EMPAT MASALAH rem PADA TRUK SEMI-TRAILER

Dalam posting masalah rem, kami melihat 4 masalah rem pada truk semi-trailer yang paling umum, sehingga Anda dapat menghindari atau memperbaikinya sebelum menyebabkan masalah pada diri Anda atau orang lain.

Sementara pengemudi truk semi-trailer terutama bertanggung jawab atas muatan di truk mereka, mereka juga bertanggung jawab atas kendaraan mereka sendiri di jalan. Pengemudi truk semi-trailer tidak hanya harus mengirimkan kargo, tetapi mereka juga harus memastikan bahwa kendaraan mereka tidak membahayakan keselamatan di jalan.

masalah rem pada truk semi-trailer

1. Sepatu Rem Tidak Sejajar

Sepatu rem dirancang berpasangan agar aus secara merata. Namun sayangnya, terkadang satu sepatu lebih cepat aus daripada yang lain. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan yang menekan sepatu yang lebih lemah dan mulai bergesekan dengan dinding tromol rem, menyebabkannya lebih cepat aus dan menciptakan situasi berbahaya bagi pengemudi.

Oleh karena itu, ketika sebuah truk tidak merespon dengan cara yang sama seperti biasanya, periksa apakah roda telah diluruskan dengan benar. Jika itu tidak menyelesaikan masalah, bawa kembali kendaraan ke dealer. Ini karena sebagian besar dealer dijalankan oleh individu yang terlatih dengan baik dan mampu melakukan pemeriksaan dan perbaikan kendaraan secara menyeluruh. Mekanik yang bekerja dengan mereka sangat terlatih, dan mereka akan memastikan bahwa perbaikan yang dilakukan tidak salah dan tidak akan menimbulkan masalah di masa mendatang.

Ketimbang terburu-buru untuk membeli rem truk semi-trailer, lebih baik hubungi kontak kami di sini.

2. Kerusakan selang udara

Anda mungkin juga memerlukan layanan truk jika selang udara pada truk Anda rusak. Tidak seperti kendaraan penumpang, truk semi-trailer menggunakan udara melalui sistem pneumatik untuk menggerakkan rem. Ketika selang udara rusak, retak, atau tertusuk, tekanan udara terganggu, mencegah Anda berhenti secara efektif.

3. Kompresor Buruk

Truk dengan kompresor udara perlu dirawat secara teratur. Ini dilakukan dengan mengisi reservoir udara dengan udara terkompresi. Anda biasanya dapat melihat reservoir sebagai benda biru di atas trailer. Jika Anda tidak mendapatkan cukup udara untuk rem, mungkin sudah waktunya untuk melihat apakah truk Anda perlu diperbaiki.

4. Rem Terkunci

Jika Anda mulai memperhatikan bahwa truk semi-trailer Anda tampak lamban saat Anda mencoba berakselerasi, kemungkinan besar penjelasannya adalah sepatu rem sulit dilepaskan. Sementara truk semi-trailer mungkin baik-baik saja saat bergerak lambat, mungkin terlihat lamban saat berakselerasi lagi. Ini biasanya karena sepatu rem kesulitan melepaskan diri sehingga terkunci.

Seberapa sering rem truk semi-trailer harus diganti?

Sangat bijaksana jika Anda memeriksa keausan rem Anda secara teratur sehingga Anda tidak perlu mengalami kejutan yang tidak menyenangkan. Salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan mengganti bantalan rem. Salah satu cara adalah dengan melakukan penggantian bantalan setiap 30.000 mil, namun jika Anda ingin mengganti rotor rem, aturan praktisnya adalah melakukannya setiap 100.000 mil.

Semoga sekarang Anda sudah mengetahui masalah rem truk semi-trailer yang paling umum dan cara memperbaikinya. Jika Anda adalah pemilik armada atau operator truk dan ingin membeli atau membeli rem, Anda dapat menghubungi kami segera. Kami akan bantu Anda untuk terhindar dari masalah rem pada truk semi-trailer yang Anda miliki.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *